Home » » Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

buah apel merupakan buah yg banyak dijumpai di seluruh dunia...
mungkin salah satu dari kalian menjadikan buat apel sebagai buah paling disukai,nah itu bagus. karena buah apel sangat baik untuk menghindarkan kita dari penyakit jika dimakan setiap hari. Penampilan Apel yang merah atau hijau dan ranum mengundang imajinasi dan selera orang yg memandangnya.Apel dijuluki"buah terlarang yg sensual"dan memiliki daya tarik tersendiri..(baru tahu aku...hehehehe :0).
Lebih dari itu,buah ini mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan kita.

Nah,bagi yang tidak suka apel nhe aku kasi tahu beberapa khasiat dari buah apel.supaya menggoda kalian-kalian yang tidak suka apel untuk mencobanya..



1) Turunkan Kadar Kolesterol
    Apel dikenal mengandung fitokimia, zat antioksidan yang efektif melawan kolesterol jahat. Selain menurunkan kolesterol jahat,apel juga bisa meningkatkan kolesterol baik(HDL). Kandungan pektin dan asam D-glucaric dalam apel berjasa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita.

2) Kanker dan Paru-paru
    Zat flavonid dalam apel terbukti dapat menurunkan resiko kanker paru-paru sampai 50%. Penelitian dari Cornell University di AS juga menemukan bahwa zat fitokimia dalam kulit apel menghambat pertumbuhan kanker usus sebesar 43%. Nah, kalo begitu bila makan apet ampek kulitnya yaw jangan dikupas karena dalam kulit apel juga terkandung zat yg baik buat tubuh kita..

3) Sakit Jantung dan Stroke
    Apel terbukti mencegah serangan stroke. Publikasi penelitian di Finlandia (1996) menunjukkan, orang berpola makan kaya flavonoid mengalami insiden penyakit jantung lebih rendah.

4) Turunkan Berat Baadan
    Sebagai sumber serat yg baik, apel baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Apel merupakan cemilan yg sangat baik untuk orang yg sedang menurunkan berat badan karena kadar seratnya tinggi, sehingga mencegah rasa lapar datang lebih cepat.

5) Jaga Kesehatan Gigi
    Apel juga mengandung tanin,zat yg dapat mencegah kerusakan gigi periodontal. Penyakit gusi ini disebabkan karena saling menempelnya bakteri pembentuk plak pada gigi.

6) Membantu wanita tetap Cantik
    Kandungan boron dalam apel terbukti membantu wanita dalam mempertahankan kadar hormon estrogen saat menopause Mempertahankan estrogen berarti mengurangi gangguan yg disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon saat menopause, misalnya semburan panas, nyeri, depresi,penyakit jantung, osteoporosis. Dengan begit, ape bisa menjadikan wanita tetap segar dan cantik.

7) Menghindarkan dari serangan Virus flu
    Sari apel sangat baik untuk melawan serangan infeksi virus seperti virus flu dan sebagainya. Stamina dan kekebalan tubuh meningkat berkat konsumsi sari apel tersebut.


jadi kesimpulannya buat apel yg sebesar kepalan tangan memiliki khasiat yg besar bagi tubuh kita.. mulai sekarang rubah pola hidup dengan sering mengonsumsi aneka buah"an. agar hidup kita sehat.

Sekian dulu yaw, semoga bermanfaat terutama yg gak suka makan buah...
semoga bermanfaat..
loading...
Share this article :
Loading...

Advertiser



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blogzets.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger